Rabu, 26 Juni 2013

Inilah Syarat Mudah Bebas Jerawat


Jika menginginkan wajah bebas jerawat, ternyata tidak sulit syaratnya. Hanya rajin mencuci muka. Kata dokter Chaedar Razak, spesialis kulit dan kelamin dari RSUD Koja, Jakarta Utara, pentingnya mencuci muka adalah untuk menjaga kesehatan kulit wajah. ”Kebersihan itu pangkal kesehatan, kan,” ujarnya sambil tersenyum. Setiap hari, kata Pak Dokter, kulit wajah terus memproduksi lapisan tanduk yang dapat setiap saat aus. Pori-pori wajah yang banyak juga sering tertutup kotoran. So, mencuci muka dapat membersihkan kotoran di pori-pori dan menghilangkan lapisan kulit tanduk yang sudah aus itu.

Kadang-kadang, ada orang yang malas mencuci muka karena merasa terus menerus tinggal di rumah yang bersih. Eits jangan salah, dokter Chaedar bilang, meskipun rumah itu terlihat sangat bersih, ternyata masih ada partikel-partikel debu kecil yang masih berterbangan.


Selain itu, asap-asap dari kompor atau obat nyamuk juga bisa menutup pori-pori wajah. Apalagi jika wajah berkeringat, debu atau kotoran akan mudah menempel. ”Bahkan saat kita tidur, pasti masih ada kotoran yang menempel,” ungkapnya.Malas mencuci muka, kata dokter Chaedar, dapat berakibat buruk pada wajah. Bukan cuma mempercepat timbulnya jerawat, jika kondisinya semakin parah maka akan timbul bisul-bisul. Hasilnya bisa ditebak, wajah akan terlihat kusut dan dekil, sehingga tidak sedap dipandang.


cr: info-wanita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar